3 Contoh Alat Kesehatan Non Medis

Alat Kesehatan memiliki berbagai macam kategori atau kelompok yang diklsaifikasikan berdasarkan banyak sebab. Salah satu kelompok atau bagian dari alat kesehatan adalah alat kesehatan non medis. Apa itu alat kesehatan non medis ? Jika kita telaah dari kata “non medis” yaitu alat – alat kesehatan yang tidak berhubungan dengan kesehatan atau bisa kita sebutkan sebagai alat penunjang medis. Itupun tidak bisa kita sebutkan semua alat penunjang medis adalah alat – alat non medis.

Kali ini, saya akan mengajak pembaca untuk sekedar menambah wawasan kita tentang alat kesehatan non medis. Apa saja dan fungsinya untuk apa, mari kita simak selengkapnya.

1# – Bed Pasien (ranjang rumah sakit)

Sudah pasti setiap pasien yang dirawat di rumah sakit akan diwajibkan untuk istirahat dan tidur di kamar pasien. Telah disiapkan dan didesain dengan sedemikian rupa, pasien dapat beristirahat di ranjang pasien dengan tenang untuk mempercepat penyembuhannya. Bed pasien secara umum berfungsi untuk tempat tidur pasien yang dirawat di rumah sakit. Ranjang pasien termasuk alat kesehatan non medis yang bersifat furniture, namun termasuk dan menjadi bagian dari alat kesehatan.

2# – Bed Side Cabinet

Dalam bahasa yang mudah alat ini adalah sebuah lemari kecil yang biasanya terletak di sisi Bed pasien. Oleh karena itu alat ini sering disebut dengan Bed Side. Apa fungsi alat ini ? Lemari kecil ini berfungsi untuk menyimpan perlengkapan pasien selama menjalani rawat inap di rumah sakit seperti pakaian, obat – obatan dan juga makanan pasien.

3# – Tiang Infus

Infus merupakan salah satu kebutuhan yang selalu diberikan ketika seseorang dirawat di rumah sakit. Cairan infus ditempatkan pada tiang dengan posisi yang lebih tinggi agar bisa mengalir dengan mudah. Tiang infus termasuk juga merupakan alat kesehatan non medis, namun fungsinya sangat penting untuk menunjang kesembuhan pasien walaupun tidak secara langsung.

Ada banyak sekali produk alat kesehatan non medis di Rumah Sakit yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu. Bagi anda yang membutuhkan alat – alat tersebut, anda bisa melihat daftar dan harganya di Distributor Alat Kesehatan di dekat anda, atau anda bisa juga mencari informasi di internet. Demikian saja yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *