Goa Pindul Jogja dan Keunikannya

goa pindul bejiharjo, jogjaGoa pindul merupakan salah satu dari sekian banyak kawasan wisata alam yang ada di kota gudeg, dan selalu saja ramai oleh para pengunjungnya. Terutama adalah saat sedang musim liburan, biasanya banyak sekali para wisatawan local maupun asing yang datang untuk berkunjung kekawasan wisata ini. Salah satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kawasan wisata Goa pindul jogja 2015 ini, adalah memiliki keunikan yang jarang terjadi diberbagai macam kawasan wisata gua lainnya. Selain keunikan yang terdapat di goa pindul pengelolaan goa pindul juga sudah sangat maju, harga tiket goa pindul bisa dengan mudak di akses maupun di pesan langsung secara on line. Kalau kebanyakan anda menyususuuri goa dengan berjalan kaki, namun ketika anda berkunjung kekawasan wisata ini, maka anda pun akan menyusurui mulut goa hingga akhir tersebut dengan menggunakan yang namanya ban pelampung, atau yang lebih dikenal dengan sebuatan cave tubing.  Karena memang goa pindul ini dialiri oleh aliran air sungai yang berasal dari  mata air geding tujuh. Sehingga para wisatawan harus menggunakan perlengkapan yang memadai untuk bisa menyusuri gua tersebut. Mulai dari jaket pelampung, ban pelampung, helm, senter dan yang lainnya.

Goa pindul ini juga terdiri dari 3 zona, yaitu zona terang, remang dan zona yang paling menegangkan adalah zona gelap. Anda nantinya membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam lamanya untuk bisa menyusuri sepanjang  350 meter ini. Ada banyak sekali berbagai macam tantangan yang harus anda hadapi saat sedang menyusuri gua ini, salah satunya adalah saat melewati bagian yang sangat sempit, dan hanya mampu untuk dilewati oleh 1 ban pelampung saja.  Ada juga bagian yang tempatnya luas, dan sinar matahari pun masuk melalui celah sempit secara vertical pada langit-langit gua.

Perjalanan anda menyusuri Goa pindul ini semakin mengesankan karena dilangit-langit gua terdapat banyak sekali tumpukan stalaktit, yang menjadi pemandangan unik dan sayang untuk anda lewati. Kawasan wisata gua pindul ini mulai resmi di buka pertama kali pada tahun 2010 yang lalu, dan untuk biaya masuk menyusuri gua ini pun terbilang sangat terjangkau sekali untuk isi kantong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *